Fuad Soegibudiono Wiradjaja menerima penghargaan dari Panitia Indofoot Riset Nugraha

UBAYA kembali meraih prestasi dengan lolosnya mahasiswa Fakultas Farmasi, yang diwakili oleh Fuad Soegibudiono Wiradjaja (1080814) dalam kompetisi Indofood Riset Nugraha (IRN) 2011-2012, yang cukup ketat dan melibatkan sekitar 400 peserta, yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia, misalnya Universitas Gajah Mada, Universitas Brawijaya, Institut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor dll.

INDOFOOD RISET NUGRAHA (IRN) merupakan program PT Indofood Sukses Makmur, Tbk., sebagai Perusahaan Total Food Solutions, bagi kalangan akademisi untuk memacu lahirnya riset – riset unggulan bidang penganekaragaman pangan dalam kerangka turut membangun ketahanan pangan nasional. Tim Penilai IRN 2011-2012 beranggotakan para pakar / ilmuwan dari berbagai universitas terkemuka, yaitu Unibraw, UI, ITB, IPB dan UGM.

Proses seremoni penganugerahan IRN, yang telah berlangsung pada hari Kamis, tanggal 5 Mei 2011, di Gedung Rektorat Universitas Brawijaya, dihadiri oleh wakil Direksi PT Indofood Sukses Makmur, Tbk., Tim Penilai Proposal IRN, dan wakil pimpinan Universitas Brawijaya.

Proposal riset yang memenangkan kompetisi ini berjudul “Identifikasi Penanda RAPD Kedelai (Glycine max) Terkait dengan Skrining Varietas Hipoalergenik Dalam Upaya Membangun Ketahanan Pangan Nasional“, merupakan bagian dari research project dalam tim yang terdiri dari 6 orang mahasiswa Fakultas Farmasi Ubaya, yaitu Fuad S.W, Benny Setiawan, Evelyn, Haryman Utama S., Florentina Intan, Lia Vascha; dengan pembimbing Oeke Yunita, S.Si., M.Si., Apt. (dosen Fakultas Farmasi, Ubaya).

Keberhasilan mahasiswa Fakultas Farmasi dalam kompetisi ini, merupakan suatu pengalaman yang baru dan berharga karena selain mahasiswa dapat turut serta meningkatkan mutu riset di Indonesia, mahasiswa juga memperoleh kesempatan untuk bertemu dan berdiskusi langsung dengan para praktisi dunia bisnis dan para ilmuwan muda dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Semoga kemenangan ini mampu memberikan motivasi bagi sivitas akademika lainnya, untuk menunjukkan keunggulan Ubaya dalam melakukan riset ilmiah di berbagai bidang.

Tags: ,

Comments are closed.