Program Studi Sarjana Farmasi

Visi Program Studi

Visi Program Studi Sarjana Farmasi Universitas Surabaya disusun dengan mengacu pada visi dan misi Universitas Surabaya To be the First University in Heart and Mind. Agar menjadi yang pertama di hati dan pikiran diperlukan bukti keunggulan Fakultas Farmasi Ubaya dalam pendidikan untuk menghasilkan lulusan yang nantinya menjadi teladan bagi lulusan lainnya. Oleh karena itu visi fakultas farmasi Ubaya adalah To be excellence in pharmacy education yang menantang dan memotivasi seluruh pemangku kepentingan untuk berkontribusi terhadap keunggulan Fakultas Farmasi dalam Pendidikan Kefarmasian yang terfokus pada kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi.  Visi ini sangat realistis bila ditinjau dari kemampuan internal dan eksternal Fakultas dalam proses pembelajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Misi

Sebagai upaya untuk mewujudkan visinya, Fakultas Farmasi UBAYA memiliki misi untuk “mengoptimalkan penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi untuk memfasilitasi, mendukung, serta mendorong peningkatan pelayanan kesehatan dan kualitas hidup masyarakat dengan komitmen yang kuat terhadap kebutuhan lokal, nasional, dan internasional”, hal ini pun selaras dengan misi Universitas Surabaya ”memajukan masyarakat bisnis dan industri melalui pengembangan kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi secara berkesinambungan demi kesejahteraan umat manusia.

Tujuan

  1. Menyelenggarakan pembelajaran yang memfasilitasi peserta didik untuk memperoleh ilmu pengetahuan; keterampilan profesional, sosial, dan komunikasi; serta pengalaman yang diperlukan dalam mengembangkan diri menjadi farmasis yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat di tingkat lokal, nasional dan internasional.
  2. Menyelenggarakan penelitian/kajian dalam bidang pengembangan obat dan pelayanan kefarmasian yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat.
  3. Menyelenggarakan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat serta promosi standar pelayanan kefarmasian yang berkualitas untuk meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup.
  4. Mengembangkan kerjasama lokal, nasional, dan internasional terkait dengan upaya pengembangan, inovasi, kolaborasi dan konsultasi.